top of page

Optimistis Hadapi Tahun Politik, Mustika Land Pacu Pengembangan Mustika Garden Tamansari


RealEstat.id (Bekasi) – Pengembang properti Mustika Land Group optimistis, pemilihan umum (Pemilu) yang akan diselenggarakan di Februari 2024 akan berlangsung damai, sehingga tidak berpengaruh signifkan terhadap permintaan rumah segmen menengah sedang tinggi-tingginya.


David Sudjana, Chief Executive Officer PT Mustika Land Development mengatakan, mendekati Pemilu 2024, pihaknya tetap confidence mengembangkan proyek baru dan tidak ada niat menurunkan tensi aktivitas. Apalagi mengingat backlog perumahan yang mencapai 12,7 juta rumah.


Hal ini ditunjukkan Mustika Land Group dengan mengembangkan proyek teranyar Mustika Garden Tamansari, Cibitung, Kabupaten Bekasi, yang merupakan proyek ke-19.


Sebelumnya, proyek unggulan Mustika Land Group, Mustika Village Sukamulya, Cikarang, Kabupaten Bekasi, berhasil meraih penghargaan sebagai Best Affordable Transit Oriented Development (TOD) Residential di ajang Golden Property Awards (GPA) 2023.


"Keberhasilan ini menjadi dorongan kuat bagi Mustika Land Group untuk terus melangkah maju dan memperkenalkan proyek-proyek bermutu tinggi," kata David Sudjana, Senin (16/10/2023).


Menurutnya, penghargaan tersebut sangat membanggakan dan dijadikan inspirasi tim untuk terus melakukan inovasi di proyek-proyek berikutnya. Dengan mengembangkan rumah berkualitas, desain menarik, tapi harganya sangat terjangkau, jika dibandingkan dengan perumahan lain sekelasnya.


“Kami bangga pekerjaan yang telah dilakukan selama ini diapresiasi oleh masyarakat melalui lembaga kredibel seperti Indonesia Property Watch. Dengan penghargaan ini, kami makin percaya diri untuk mengembangkan produk-produk inovatif, tapi tetap dengan harga yang kompetitif,” kata David Sudjana.


Pengembangan Mustika Garden Tamansari

David mengatakan, semangat berinovasi itu pula yang akan diimplementasikan di proyek terbarunya ini. Lokasi Mustika Garden Tamansari yang sangat strategis berada di daerah penghubung antara Bekasi dan Bogor membuat jalur lalu lintas depan perumahan ini sangat aktif.


Apalagi, lanjut David Sudjana, akan ada pintu tol Setu Selatan (Cibitung-Cimanggis atau JORR II) bisa langsung ke Jakarta. Jarak dari pintu tol ke Mustika Garden Tamansari hanya sekitar 3 km, maka dari sisi lokasi sangat strategis, mudah diakses, ramai, dan merupakan wilayah sangat berkembang (sun-rise property).


”Perumahan Mustika Garden Tamansari, dikembangkan di atas lahan 25 hektar dan akan kami dibangun sekitar 2.000 an unit rumah. Rencananya akan ada empat cluster yang ditawarkan, cluster pertama akan mulai dipasarkan di antara November atau Desember tahun ini, sekaligus peresmian show unit,” jelas David Sudjana yang belum tersedia merinci lebih jauh.


Seperti proyek-proyek sebelumnya, selain kemudahan aksesibilitas, Mustika Garden Tamansari juga menawarkan kualitas produk dan desain menarik dengan harga terjangkau. Hal ini sesuai dengan target market yang disasar, yaitu kalangan anak muda, milenial, khususnya Gen Z.


”Konsep yang kita tawarkan sangat sesuai dengan karakter dan kebutuhan kaum milenial. Yaitu, praktis, desain modern, multifungsi, dan juga tempat buat healing. Karena itu, kami sediakan fasilitas-fasilitas fungsional untuk keluarga muda, seperti fasilitas olahraga, bermain, dan istirahat,” ungkapnya.


Di proyek Mustika Garden Tamansari, Mustika Land Group berkerja sama dengan Scientex Berhad (pengembang properti terkemuka dari Malaysia) dan Creed Group (perusahaan investasi real estat Jepang).


David Sudjana mengatakan, pihaknya sangat bangga mendapat kepercayaan pengembang luar negeri untuk bersinergi.


Dia berharap, kerja sama ini akan menggabungkan pengetahuan dan keahlian pasar lokal dari Mustika Land Group, pengalaman pengembangan properti dan teknologi konstruksi dari Scientex Berhad, dan keahlian investasi dan branding real estate dari Creed Group.


”Kami dapat bersinergi dengan Scientex dan Creed karena memiliki visi dan pasion yang sama, membangun ruang hunian dengan konsep Smart Premium House, di mana setiap rumah dibangun untuk memastikan tidak hanya kualitas tapi juga harga yang terjangkau. Saya yakin konsumen sangat diuntungkan,” terang David.


Mustika Garden Tamansari akan menawarkan rumah dua lantai dengan harga mulai Rp500 juta sampai Rp1 miliar. Dibanding dengan kompetitor di wilayah tersebut, harga yang ditawarkan ini masih 20% di bawah harga pasar.


Perumahan ini berada di lokasi sangat strategis, dimana hanya berjarak 5 menit menuju Gerbang Tol Setu Selatan (ruas Jalan Tol Cimanggis – Cibitung). Proyek ini juga dikelilingi oleh beragam fasilitas, seperti sekolah, rumah sakit, pasar dan pusat belanja yang sudah ada,” terang David.


Dengan desain konsep smart project, active living dan fasilitas yang eco friendly, menjadikan perumahan ini pilihan yang sangat menarik bagi keluarga muda. Area komersial juga disiapkan untuk mendukung kebutuhan sehari-hari penghuni perumahan, yakni berupa ruko sebanyak 24 unit dengan harga di bawah Rp1 miliar.



Commentaires


bottom of page